Helm. Beberapa orang menganggapnya sebagai beban. Mereka memakai helm karena takut ditilang polisi. Beberapa orang lainnya menganggap sebagai nyawa. Pembalap di sirkuit contohnya. Beberapa orang lainnya lagi menganggap sebagai bisnis. 120 juta motor beredar di Indonesia. Artinya, pasar helm adalah pasar yang menggiurkan. Beberapa orang yang lain menganggap helm sebagai fashion. Muncullah beraneka jenis helm seperti retro, half face, full face, dan berbagai helm custom lainnya.

Bagi kami helm adalah semuanya. Helm adalah salah satu benda paling lama yang kita pakai dalam sehari, setelah handphone dan baju. Bagaimana tidak, di Jakarta sendiri, rata rata orang berada di jalan adalah 8 jam. Artinya, 1/3 hari kita ada dijalan. Bagi pengguna motor, itu artinya menggunakan helm. Jika usia kita adalah 60 tahun, maka 20tahun kita menggunakan helm di jalan. Sebuah angka yang luar biasa.

Sayangnya, banyak orang lupa untuk merawat helmnya. Aneka alasan kita lontarkan, mulai mahal, ribet, bahkan ada yang menganggapnya tidak penting. Pertanyaannya, apakah benda yang kita pakai selama 20 tahun tidak penting?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *